Ruben Orang yang tertarik dengan dunia tulis menulis ;)

+100 Sketsa Gambar Sapi Yang Mudah Dibuat

Gambar Sapi Animasi

Sapi merupakan salah satu hewan ternak yang banyak di pelihara oleh manusia, sapi biasanya dimanfaatkan untuk diambil daging atau susunya.

Apakah kamu suka makan daging atau minum susu sapi ?

Selain enak, daging dan susu sapi juga mempunyai kandungan gizi yang tinggi. Tak ayal jika keduanya merupakan salah satu dari 4 sehat, 5 sempurna.

Namun pada kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai pemanfaatan sapi dalam ilmu seni. Selain dagingnya dimakan dan susunya diminum, sapi juga bisa menghasilkan karya seni yang bagus lho.

Penasaran bagaimana cara untuk menggambar sapi, kuy lihat lebih jelas pembahasannya dibawah ini

Cara Gambar Sketsa Sapi

Kamu dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk menggambar sapi, tenang saja, caranya cukup mudah kok dan sangat gampang untuk diikuti.

  1. Pertama ialah buat dua lingkaran, untuk sketsa badan sapiCara Gambar Sketsa Sapi
  2. Selanjutnya buat garis untuk menghubungkan antara lingkaran depan dan belakang, akan terlihat lebih jelas bentuk sketsa badan sapi.Cara Gambar Sketsa Sapi
  3. Buat tambahan sketsa kaki sapi dan juga sketsa ekor sapi, disini sapi yang akan digambar sedang makan rumput.Cara Gambar Sketsa Sapi
  4. Tinggal kamu hubung-hubungkan deh garis-garisnya sehingga membentuk sapi.Cara Gambar Sketsa Sapi
  5. Kamu dapat memberi detail seperti telinga sapiCara Gambar Sketsa Sapi
  6. Kamu juga dapat memberi tambahan susu, mata dan mulut sapiCara Gambar Sketsa Sapi
  7. Agar lebih sempurna beri tambahan seperti gambar dibawah ini.Cara Gambar Sketsa Sapi
  8. Dan inilah hasil dari gambar sapi tersebut, kamu dapat menghapus bagian-bagian yang tidak perlu.Cara Gambar Sketsa Sapi
  9. Sehingga hasilnya akan seperti ini.Cara Gambar Sketsa Sapi

Bagaimana sangat mudah bukan untuk menggambar sapi, jika masih kurang bagus kamu dapat berlatih terus.

Sketsa Sapi Perah

Sketsa Sapi Perah

Sapi perah merupakan jenis sapi yang dimanfaatkan untuk diambil susunya. Biasanya sapi ini mempunyai warna kulit bercorak hitam putih.

Corak hitam putih pada sapi hampir sama seperti sidik jari pada manusia, sehingga tidak ada satupun sapi yang mempunyai corak tubuh sama seperti sapi lainnya.

Usia sapi sendiri bisa mencapai 15 tahun, rekor sapi tertua didapat oleh “Big Bertha” yang usianya mencapai 49 tahun asal Amerika Serikat.

Konon satu sapi perah selama hidupnya dapat memproduksi sekitar 200.000 gelas susu, sangat banyak bukan. Agar dapat menghasilkan susu yang banyak kamu dapat mendengarkan musik klasik kepada sapi. Hal ini karena sapi sangat suka sekali musik klasik.

Sketsa Sapi Kurban

Sketsa Sapi Kurban

Seperti yang kita tahu, Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam. Dan pada saat hari raya Idul Adha akan ada hewan-hewan yang disembelih atau biasa disebut hewan kurban.

Sapi merupakan salah satu hewan kurban yang paling banyak disembelih pada hari raya Idul Adha, Selain kambing.

Daging kurban biasanya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar, agar dapat merasakan nikmatnya makan daging. Seperti yang kita tahu negara kita merupakan dengan ekonomi menengah.

Sehingga untuk makan daging sapi atau kambing sangat jarang sekali.

Sketsa Sapi Makan Rumput

Sketsa Sapi Makan Rumput

Kamu dapat menggambar sapi sedang makan rumput seperti gambar sapi diatas, saya rasa gambar tersebut sangat mudah untuk dibuat meskipun kamu masih belajar menggambar.

Sapi termasuk ke dalam jenis hewan herbivora atau pemakan tanaman. Sapi biasanya makan rumput ataupun jerami.

Sapi sendiri bisa di ternak secara intensif maupun ekstensif, intensif yaitu diternak di dalam ruangan dan diberi makan oleh manusia. Sedangkan ekstensif ialah sapi akan digembalakan di suatu ladang dan dibiarkan mencari makan sendiri.

Gambar Sketsa Sapi Lucu

Gambar Sketsa Sapi Lucu

Sapi juga merupakan hewan yang lucu lho, jika tidak percaya kamu dapat melihatnya diatas.

Kita tentunya sering melihat sapi-sapi dalam kartun seperti dalam serial Upin Ipin. Sapi kartun memang terlihat sangat lucu dan menggemaskan.

India sendiri merupakan negara yang menganggap sapi merupakan hewan suci, bahkan ada suatu perudang-undangan yang mengatur sapi.

India juga merupakan negara yang mempunyai sapi terbanyak, bahkan seperempat dari populasi sapi di dunia ada di negara India.

Tak ayal banyak ditemui, gambar-gambar sapi dalam relief-relief kuno dan bersejarah, terutama dalam kepercayaan agama Hindu.

Sketsa Gambar Sapi Kartun

Sketsa Gambar Sapi Kartun

Untuk membuat sketsa gambar sapi kartun sebenarnya cukup mudah kok, kamu dapat mengikuti atau mencontoh gambar diatas agar lebih mudah.

Untuk menggambar sapi diperlukan ketekunan, terutama bagi kamu yang baru pertama kali belajar menggambar, tetapi jangan pantang menyerah dan terus berusaha aja.

Nanti lama-lama gambar kamu akan semakin bagus kok.

Ada satu fakta unik mengenai hewan ternak satu ini, sapi sudah di jadikan hewan ternak sejak 5000 tahun lalu.

Selain sebagai sapi pedaging yang dimanfaatkan untuk diambil dagingnya atau sapi perah yang diambil susunya. Manusia juga memanfaatkan sapi untuk dijadikan sapi pekerja yang digunakan untuk membajak sawah.

Gambar Sapi Animasi

Gambar Sapi Animasi

Gambar animasi sekarang ini juga semakin digemari oleh banyak orang, sehingga kita juga sering menjumpai gambar sapi animasi.

Untuk menggambar sapi animasi kamu dapat mengikuti gambar yang ada diatas, dengan sedikit modifikasi maka gambar kamu akan terlihat lebih indah dan bagus.

Sapi merupakan hewan yang mempunyai indera penciuman jauh, sapi dapat mencium bau sesuatu hingga jarak 9 km. sangat jauh bukan.

Sapi menghabiskan hari-harinya untuk makan dan mengunyah makanannya. Untuk makan sendiri sapi membutuhkan waktu sekitar 6 jam perhari dan mengunyah makanannya membutuhkan waktu 8 jam perhari.

Penutup

Bagaimana menurutmu mengenai artikel sketsa gambar sapi, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk dibagikan di sosial media teman-teman sekalian.

Bagi adik-adik yang masih belajar menggambar, artikel ini sangat cocok sekali.

Ruben Orang yang tertarik dengan dunia tulis menulis ;)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *