Ruben Orang yang tertarik dengan dunia tulis menulis ;)

100+ Sketsa Gambar Panda yang Mudah Digambar

Cara menggambar panda dengan mudah

Sketsa Gambar Panda – siapa sih yang gak kenal hewan imut satu ini ? Hewan bertubuh besar dengan warna identik hitam putih, yaps Panda.

Hewan yang sangat menggemaskan dan lucu ini mempunyai ciri khusus yang sangat familiar bagi orang-orang yaitu lingkaran hitam di sekitar matanya dengan badan yang tambun.

Ngomong-ngomong soal panda, pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas tentang bagaimana cara menggambar panda dan beberapa sketsa gambar panda yang sangat mudah untuk dibuat.

Penasaran ? langsung aja yuk disimak dengan seksama

Cara Gambar Sketsa Panda

Cara menggambar panda dengan mudah

Pertama yang perlu kita lakukan ialah menggambar sketsa tubuh panda, buat garis seperti huruf “U” untuk bagian kepala panda.

Lanjutkan dengan membuat 4 lingkaran yang akan digunakan sebagai tangan dan badan bagian atas panda, jika kamu kesulitan kamu dapat melihat gambar diatas.

Cara menggambar panda dengan mudah

Pada langkah ini kamu akan membuat kaki panda, buat dua lingkaran dibawah gambar sebelumnya. Dua lingkaran tersebut akan digunakan sebagai sketsa kaki panda.

Buat gambar sesuai dengan gambar, mulai dari letaknya hingga ke ukurannya. Jika kamu kesulitan, kamu dapat mengikuti gambar diatas.

Cara menggambar panda dengan mudah

Kemudian buat garis-gari luar agar sketsa tubuh panda semakin terlihat jelas, kamu dapat menghubungkannya dari lingkaran-lingkaran yang telah dibuat di awal.

Garis-garis yang kamu buat jangan terlalu tebal, buat tipis aja agar nantinya lebih mudah untuk di hapus.

Cara menggambar panda dengan mudah

Selanjutnya kita akan membuat gambar panda lebih detail. Buat telinga panda, mata dan bagian-bagian wajah lainnya. Setelah itu hapus bagian-bagian yang tidak kamu perlukan.

Cara menggambar panda dengan mudah

Karena kita membuat gambar secara sederhana, maka sketsa gambar pandanya seperti ini. Buat tambahan detail pada bagian wajah dan juga badan seperti kuku panda.Cara menggambar panda dengan mudah

Setelah itu kamu dapat mewarnainya seperti gambar yang ada diatas, terlihat gambar panda yang sedang makan bambu.

Bagaimana ? mudah bukan untuk menggambar panda. Jika kamu kesulitan kamu dapat mengulanginya dari atas kok.

Sketsa Panda Dan Bambu

Sketsa Panda Dan Bambu

Panda merupakan hewan asal Tiongkok, seperti yang kita tahu panda sangat suka sekali makan bambu. Tentu saja bambunya berbeda dengan yang ada di Indonesia ya.

Bambu-bambu yang dimakan panda berukuran lebih kecil dan lebih lunak. Dalam sehari panda bisa menghabiskan hingga 12 kg bambu, banyak banget kan.

Sekarang ini jumlah panda terus berkurang, bahkan di alam liar hanya tinggal sekitar 2000 an ekor. Salah satu penyebabnya ialah karena habitat panda yang yang semakin mengecil, sehingga membuat jumlah bambu berkurang secara drastis.

Panda liar hidup di daerah terpencil seperti pegunungan Tiongkok yang banyak hutan-hutan bambu dengan udara dingin dan lembab. Saat musim panas tiba, panda akan naik ke lereng-lereng untuk mencari makan.

Sketsa Panda Hitam Putih

Sketsa Panda Hitam Putih

Seperti yang kita tahu panda memang identik dengan warna hitam dan putih. Kita tentu tahu tentang Ying dan Yang, panda merupakan gambaran dari filosofi keseimbangan Tiongkok ini.

Masyarakat disana percaya bahwa sifat panda yang lembut merupakan gambaran dari perwujudan dari kedamaian dan keseimbangan.

 Panda juga merupakan simbol perdamaian orang Tiongkok sejak zaman dahulu, contohnya seperti pada zaman peperangan pada zaman dahulu. Ketika hendak menghentikan peperangan maka mereka akan mengibarkan bendera bergambar panda.

Sketsa Panda Hitam Putih lucu

Warnanya yang hitam putih membuat panda yang sangat mudah untuk digambar, karena kamu tidak perlu bingung untuk mewarnainya.

Sketsa Panda Makan Bambu

Sketsa Panda Makan Bambu

Seperti yang telah dijelaskan diatas, panda memang sangat menyukai makan bambu.

Untuk menggambar panda sedang makan bambu sebenarnya cukup mudah, kamu dapat melihatnya di atas. Atau meniru gambar-gambar yang ada dibawah ini.

Panda sendiri masih satu saudara dengan beruang, oleh karena itu banyak orang yang menyebutnya sebagai beruang asli Tiongkok, hewan ini juga menjadi hewan kebanggaan nasional.

Sketsa Panda Keren

Sketsa Panda Keren

Hewan bernama ilmiah Ailuropoda melanoleuca ini sudah hidup di bumi kurang lebih dua hingga tiga juta tahun yang lalu. Panda di alam liar dapat hidup hingga usia 20 tahunan, sedangkan untuk panda yang ada dalam penangkaran bisa hidup selama 25 sampai 30 tahunan.

Sketsa Panda Keren

Salah satu karakter panda yang sangat terkenal ialah Po, karakter kartun panda dalam animasi Kung Fu Panda, kamu pasti sudah pernah menontonnya bukan.

Sketsa Panda Keren 3d

Untuk membuat gambar panda keren juga tidaklah sulit, kamu dapat mengikuti atau mencontoh gambar-gambar yang ada di artikel ini.

Sketsa Panda Imut

Sketsa Panda Imut

Bagi siapa saja yang melihat gambar hewan ini tentunya akan terpesona dengan keimutannya, tak ayal jika banyak kita jumpai boneka panda yang di jual, karena banyak yang menyukainya.

Tetapi sayang sekali karena hewan yang imut ini sekarang sudah hampir punah, jumlahnya sendiri juga tinggal beberapa saja. Masalah utamanya ialah karena habitatnya yang semakin rusak oleh manusia.

Untuk membuat gambar panda imut cukup mudah kok, kamu cukup melihat gambar-gambar yang ada dibawah ini.

Bagaimana, apakah kamu terkesan melihat gambar panda yang sangat menggemaskan ini, atau kamu ingin memilikinya.

Sketsa Gambar Panda Mudah Ditiru

Sketsa Panda Mudah Ditiru

Panda merupakan salah satu hewan yang mudah digambar, karena mempunyai bentuk tubuh yang gemuk dan bentuk wajah yang bulat.

Sketsa Panda Lucu dan menggemaskan

Jika kamu merasa kesulitan untuk menggambar panda yang sebelumnya, kamu dapat meniru gambar panda yang ada di bawah ini, dijamin kamu dapat dengan mudah untuk menggambarnya.

Sketsa Panda Lucu

Sketsa Panda Imut dan lucu

Selain imut dan menggemaskan, hewan asal Tiongkok ini juga sangat lucu. Tingkah lakunya yang lucu dapat kamu jumpai dengan mudah di video-video hewan lucu.

Terlebih saat anak-anak, panda akan terlihat sangat menggemaskan. Membuat setiap orang yang melihatnya ingin sekali untuk memeluknya.

Sketsa Panda Lucu

Kalo kamu merasa tidak menganggap panda lucu, kamu dapat melihat gambar-gambar panda lucu yang ada di bawah ini. Dijamin kamu akan kagum dengannya.

Sketsa Gambar Panda Duduk

Sketsa Panda duduk

Panda merupakan salah satu hewan yang menghabiskan banyak waktunya untuk makan.

Selain pada raksasa, ada juga panda merah yang mempunyai bentuk seperti rakun, oleh sebab itu panda merah termasuk kedalam keluarga rakun, sedangkan panda raksasa termasuk kedalam keluarga beruang.

Panda lebih sering terlihat duduk meskipun sebenarnya hewan ini juga bisa berdiri dengan tegak. Namun karena kaki belakangnya yang pendek sehingga membuat tidak cukup kuat untuk menopang berat badannya.

Penutup

Demikian penjelasan tentang sketsa gambar panda yang sangat mudah untuk dibuat, jika kamu baru belajar menggambar maka teruslah berlatih.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa untuk bagikan artikel ini agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaatnya.

Ruben Orang yang tertarik dengan dunia tulis menulis ;)

Pengalaman di Sintesa

Ruben
3 min read

Sebelum ke Sintesa

Sebelumnya aku telah menceritakan pengalaman-pengalaman dari bagian hidupku. Kali ini aku akan menceritakan mengenai pengalamanku sebelum masuk ke pesantren Sintesa dan mengapa aku memilihnya....
Ruben
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *