Ruben Orang yang tertarik dengan dunia tulis menulis ;)

Sketsa Gambar Burung Hantu Yang Mudah Digambar

Gambar Sketsa Burung Hantu

Apakah kamu tertarik untuk memelihara burung hantu, hewan nokturnal atau biasa hidup mencari makan di malam hari ini memang terlihat sangat menakjubkan.

Sesuai dengan namanya, burung hantu juga sering dimitoskan dengan hantu atau makhluk halus.

Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tentang bagaimana cara menggambar burung hantu dari sketsa burung hantu, penasaran.

Langsung aja baca sampai habis yuk mengenai burung hantu.

Gambar Sketsa Burung Hantu

Penasaran bagaimana caranya menggambar burung hantu dengan mudah, tenang saja karena saya akan kasih kamu tutorial nya kok.

  1. Pertama buat lingkaran besar di atas yang akan digunakan sebagai sketsa awal kepala gambar burung hantu.Gambar Sketsa Burung Hantu
  2. Selanjutnya buat garis membagi 4 lingkaran tersebut seperti tanda plus “+Gambar Sketsa Burung Hantu
  3. Langkah selanjutnya buat lagi lingkaran dibawah lingkaran sketsa kepala, sketsa ini yang akan digunakan sebagai sketsa badan dari burung hantu.Gambar Sketsa Burung Hantu
  4. Dibawah sketsa badan buatlah seperti huruf U yang miring, garis ini akan digunakan sebagai sketsa tambahan tubuh burung hantu.Gambar Sketsa Burung Hantu
  5. Hubungkan antara lingkaran sketsa kepala dan lingkaran sketsa badan dengan garis.Gambar Sketsa Burung Hantu
  6. Buat sketsa kaki burung hantu dibawah sketsa lanjutan badan.Gambar Sketsa Burung Hantu
  7. Buat lagi garis seperti huruf U dibawah sketsa tambahan badan yang akan digunakan sebagai ekor burung hantu.Gambar Sketsa Burung Hantu
  8. Langkah selanjutnya kembali kebagian kepala burung hantu, buat mata burung hantu tepat diatas garis horizontal.Gambar Sketsa Burung Hantu
  9. Langkah selanjutnya kamu dapat memberi tambahan detail wajah burung hantu seperti gambar ini.Gambar Sketsa Burung Hantu
  10. Selanjutnya buat paruh dibawah detail wajah burung hantu, paruh burung hantu lancip ya.Gambar Sketsa Burung Hantu
  11. Selanjutnya di bagian samping sketsa kepala burung hantu, buat garis-garis halus seperti bentuk love.Gambar Sketsa Burung Hantu
  12. Buat lagi di atasnya garis-garis halus membentuk love.Gambar Sketsa Burung Hantu
  13. Pada sketsa kepala kita buat agak lonjong agar kepala burung hantu terlihat natural.Gambar Sketsa Burung Hantu
  14. Pindah ke bagian kaki burung hantu, buat kaki burung hantu. Jangan lupa untuk memberi tambahan seperti bulu-bulu halus agar gambar terlihat lebih nyata.Gambar Sketsa Burung Hantu
  15. Selanjutnya kamu dapat membuat sayap burung hantu pada bagian sketsa badan burung hantu.Gambar Sketsa Burung Hantu
  16. Tambah detail seperti bulu-bulu pada bagian sayap burung hantu.Gambar Sketsa Burung Hantu
  17. Di bagian bawah sayap buat juga detail bulu-bulu hingga ekor.Gambar Sketsa Burung Hantu
  18. Selanjutnya tinggal kamu buat deh tambahan seperti garis, sedikit sayap burung hantu dan tambahan ekor. Lebih lengkapnya lihat gambar.Gambar Sketsa Burung Hantu
  19. Hapus bagian-bagian yang tidak kamu inginkan agar gambar terlihat lebih bagus.Gambar Sketsa Burung Hantu
  20. Kamu dapat memberi tambahan arsiran sehingga sketsa gambar burung hantu kamu terlihat lebih bagus.Gambar Sketsa Burung Hantu

Bagaimana, mudah bukan untuk menggambar burung hantu.

Sketsa Burung Hantu Keren

Sketsa Burung Hantu Keren

Bagaimana dengan sketsa burung hantu diatas, apa kamu tertarik untuk menggambarnya.

Burung hantu merupakan hewan karnivora atau pemakan daging, sehingga berbeda dengan burung-burung pada umumnya yang memakan sayur, buah atau biji-bijian.

Burung hantu sendiri bisa makan daging hewan mati ataupun daging hewan hidup, tetapi mereka lebih senang makan daging hewan hasil buruannya.

Sketsa Burung Hantu Terbang

Sketsa Burung Hantu Terbang

Kamu dapat menggambar burung hantu dengan mudah sesuai sketsa gambar burung hantu terbang diatas.

Perlu kamu ketahui, burung hantu mampu terbang tanpa mengeluarkan suara. Hal itu karena burung hantu mempunyai sayap aerodinamis, sehingga kepakan sayapnya tidak menimbulkan suara.

Selain mempunyai kemampuan terbang tanpa suara, burung hantu juga mempunyai penglihatan yang luar biasa lo. Karena termasuk hewan nokturnal, burung hantu bisa melihat di kegelapan dan jarak jauh.

Sketsa Burung Hantu Lucu

Sketsa Burung Hantu Lucu

Meskipun mempunyai wajah yang menyeramkan, tetapi tidak sedikit orang yang ingin sekali memelihara burung hantu.

Jika kamu tertarik untuk memelihara burung hantu maka ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui seperti burung hantu itu sangat sukai sekali dimanja.

Selain itu burung hantu juga harus disediakan tempat yang luas, jadi kalo sangkar kurang cocok.

Hal ini karena burung hantu tipikal burung predator yang mencari mangsa berupa hewan hidup saat di alam liar. Jadi kalo kamu pelihara burung hantu usahakan untuk ditempatkan di kandang yang luas.

Sketsa Burung Hantu Kolase

Sketsa Burung Hantu Kolase

Burung hantu juga merupakan sahabat baik para petani, seperti yang kita tahu burung hantu sangat suka memangsa hewan seperti tikus, yang pada dasarnya tikus merupakan hama utama petani.

Jadi dapat dikatakan jika hubungan petani dan burung hantu yaitu simbiosis mutualisme.

Petani juga tidak perlu menggunakan pestisida ataupun racun yang merusak lingkungan.

Burung hantu juga termasuk hewan yang setia kepada pemiliknya lo, jika pemilik mereka sakit dan tidak memberi makan, maka burung hantu akan stress dan depresi.

Oleh karena itu burung hantu sangat tidak suka untuk pindah tuan, karena mereka menganggap pemilik pertama sebagai keluarga.

Sketsa Burung Hantu Animasi

Sketsa Burung Hantu Animasi

Di alam liar sendiri burung hantu termasuk hewan independen atau mandiri, mereka akan berburu sendiri atau dengan anaknya.

Karena sifat inilah burung hantu biasanya akan menyerang orang lain selain pemiliknya yang dianggap berbahaya bagi dirinya.

Burung hantu juga sangat suka untuk diperhatikan, jika pemiliknya mengabaikan maka burung hantu akan memekik dengan suara yang amat keras hingga keinginannya terpenuhi.

Kebiasaan memekik ini juga dilakukan oleh burung hantu saat musim kawin tiba, mereka bahkan akan memekik di malam ataupun siang hari.

Oleh karena itu, burung hantu tidak cocok jika kamu pelihara di kawasan yang padat penduduk. Karena suaranya dapat mengganggu kenyamanan tetangga sekitar.

Penutup

Itulah beberapa penjelasan mengena sketsa gambar burung hantu, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kamu yang masih baru belajar menggambar.

Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman kalian.

Ruben Orang yang tertarik dengan dunia tulis menulis ;)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *