Ruben Orang yang tertarik dengan dunia tulis menulis ;)

+1000 Kumpulan Gambar Sketsa Pohon Yang Mudah Digambar

Sketsa Pohon Beringin

Sketsa Gambar Pohon – pohon merupakan salah satu faktor terpenting untuk kehidupan manusia, karena seperti yang kita tahu pohon merupakan produsen alami dari Oksigen.

Dengan proses fotosintesis, maka manusia tidak perlu membayar hanya untuk dapat menghirup oksigen agar dapat terus hidup, oleh karena itu bersyukurlah.

Selain itu pohon juga sangat banyak bermanfaat bagi manusia, seperti penghasil buah, bahan bangunan, penghias rumah dan juga referensi para seniman untuk membuat lukisan

Jika kamu pengin belajar cara menggambar pohon, dan membutuhkan gambar sketsa pohon, mungkin gambar yang ada diatas dapat dijadikan contoh.

Sketsa Pohon Mangga

Sketsa Pohon Mangga

Mangga merupakan salah satu tumbuhan yang biasa tumbuh di daerah tropis, buahnya ada yang rasa manis ada juga yang masam jika masih agak mentah.

Biasanya kalo ibu-ibu hamil suka ngidam mangga muda.

Kata mangga sendiri berasal dari bahasa Tamil yaitu Mankay, man berarti pohon mangga dan key berarti buah.

Pohon mangga mempunyai perawakan besar, bahkan tingginya bisa mencapai 30 meter dengan batang kayu kokoh dan tegak dengan bentuk oval, diameter dari pohon mangga sendiri bisa mencapai 10 meter.

Kulit dari batang pohon mangga kasar dan tebal dengan banyak celah-celah kecil, untuk warna kulit batang pohon mangga yang sudah tua biasanya berwarna coklat keabuan dan beberapa hampir hitam.

Sketsa Pohon Beringin

Sketsa Pohon Beringin

Banyak orang menganggap keramat pohon beringin, hal ini karena pohon ini banyak tumbuh di daerah pemakaman, masyarakat biasanya memberikan sesaji di bawah pohon beringin yang sudah tua.

Pohon beringin merupakan pohon asli dari Asia, sehingga banyak tumbuh didaerah seperti Indonesia dan juga Malaysia.

Meskipun beringin bisa tumbuh hingga puluhan meter, tetapi pohon yang satu ini juga bisa di bonsai agar lebih kecil dan indah.

Cara menggambar pohon beringin cukup mudah kok, kamu hanya perlu memulai dari batang, kemudian daun-daunnya, kemudian dilanjutkan akar yang menggantung di pohon.

Sketsa Pohon Kelapa

Sketsa Pohon Kelapa

Pohon kelapa merupakan pohon yang sangat banyak manfaatnya, tentunya kamu sudah pernah merasakan nikmatnya air kelapa muda kan ?

Pohon kelapa sendiri mempunyai serat lurus dan biasa digunakan untuk rusuk atap rumah di pedesaan, selain itu daun dari pohon kelapa juga bisa digunakan untuk atap.

Jika kita ke pantai maka akan sangat mudah untuk menjumpai pohon kelapa.

Gambar sketsa pohon kelapa sebenarnya cukup mudah, kamu hanya perlu mencontoh gambar yang ada diatar.

Sketsa Pohon Pisang

Sketsa Pohon pisang

Siapa sih yang kenal dengan buah yang satu ini, buah yang berwarna kuning dalamnya putih susu dan identik dengan makanan kera, yaps Pisang.

Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi, bahkan kamu bisa kenyang hanya dengan sarapan 1 buah pisang di pagi hari, tentunya ukurannya agak besar ya, hehehe.

Pohon pisang tergolong ke dalam batang basah, karena tekstur nya yang basah dan mudah untuk di potong.

Pohon pisang akan mati jika sudah berbuah, tetapi akan memunculkan tunas baru yang ada di sampingnya. Oleh karena itu perkembangbiakan pisang dengan cara tunas bukan biji.

Sketsa Pohon Bambu

Sketsa Pohon Bambu

Bambu adalah salah satu tumbuhan yang paling cepat tumbuh, dalam sehari saja bambu bisa mencapai 1 meter. Bambu juga identik dengan makanan hewan imut yaitu panda.

Pohon bambu sendiri tergolong ke dalam jenis batang rumput, karena bambu masih satu keluarga dengan rumput-rumputan.

Untuk menggambar pohon bambu cukup mudah sekali, yang penting jangan lupa untuk memberikan ruas-ruasnya.

Sketsa pohon bambu memang sangat indah jika digabungkan dalam satu gambar bersama pemandangan.

Sketsa Pohon Cemara

Sketsa Pohon cemara

saat kita kecil pasti sering menyanyikan lagu naik-naik ke puncak gunung, walaupun kita tahu bahwa di Indonesia tidak banyak pohon cemara, hehehe.

Pohon cemara merupakan pohon yang biasa dijadikan pohon natal oleh umat kristiani.

Biasanya di hari natal tepatnya tanggal 25 Desember, orang-orang kristen akan menghias pohon natal dengan berbagai lampu, hiasan dan juga kado.

Untuk menggambar pohon cemara tidak terlalu sulit kok, karena seperti yang kita tahu pohon ini tidak bercabang seperti pohon-pohon buah.

Sketsa Pohon Apel

Sketsa Pohon Apel

apel merupakan buah yang sangat enak untuk dimakan, ada apel khas Indonesia yaitu apel batu yang berasal dari Malang, Jawa Timur.

Pohon apel sendiri umum seperti pohon buah kebanyakan, berbatang kayu dengan cabang-cabang.

Untuk menggambarnya juga cukup simple. Kamu cukup ikuti gambar yang ada di atas kok.

Sketsa Pohon Sakura

Sketsa Pohon Sakura

Pohon Sakura merupakan pohon yang berasal dari negeri matahari terbit yaitu Jepang.

Bunga sakura akan bermekaran pada musim semi, bunganya sangat indah dengan warna identik pink, tak heran jika negara Jepang juga disebut dengan negeri Sakura.

Jika kamu ingin menggambar pohon sakura maka jangan lupa untuk memberikan tambahan bunga, karena yang paling identik dari pohon ini ialah bunganya.

Agar lebih hidup kamu dapat memberi warna pada sketsa gambar pohon sakura yang telah kamu buat.

Sketsa Pohon Kurma

Sketsa Pohon Kurma

Kurma merupakan buah khas dari Timur Tengah, jika ada anggota keluarga yang pergi ibadah umroh atau haji pasti akan membawa oleh-oleh kurma.

Pohon kurma sendiri mempunyai kisaran tinggi sekitar 15 sampai 25 cm dengan sistem akar tunggal. Daunnya mempunyai panjang sekitar 3 meteran dengan duri di tangkainya.

Buah kurma terasa manis, sehingga sangat cocok jika dijadikan sebagai makanan pencuci mulut.

Sketsa Pohon Pepaya

Sketsa Pohon Pepaya

pepaya merupakan tumbuhan dari daratan Amerika tepatnya berasal dari negara Meksiko dan menyebar luas ke negara-negara tropis.

Pepaya sendiri dibudidayakan untuk diambil buahnya. Buah pepaya yang sudah matang terasa manis dan banyak mengandung air, sedangkan yang masih mentah biasanya dijadikan sayur.

Daun pepaya muda juga bisa dimakan untuk dijadikan sayur atau lalapan.

Kata pepaya dalam bahasa Indonesia berasal dari bahasa Belanda yaitu Papaja.

Sketsa Pohon Jati

Sketsa Pohon Jati

pohon jati adalah salah satu pohon dengan kayu yang sangat kuat, tak heran jika pohon ini banyak dijadikan sebagai bahan utama pembuatan mebel seperti pintu, kursi, meja, lemari dan lainnya.

Pohon dengan nama ilmiah Tectona Grandis ini mempunyai ukuran besar dengan tinggi bisa mencapai 40 meter.

Jati biasa tumbuh didaerah dengan curah hujan 1500 sampai 2000 mm/tahun dengan kisaran suhu 27 hingga 30 0c entah itu di dataran tinggi maupun rendah.

Karena bentuk dari pohon jati itu lurus, maka untuk membuat gambar sketsa pohon jati cukup mudah. Kamu dapat menggambarnya dalam musim kemarau sehingga tidak ada daun dan hanya batangnya saja.

Sketsa Pohon Jagung

Sketsa Pohon Jagung

siapa yang suka Popcorn ?

popcorn merupakan makanan yang berasal dari buah jagung, selain popcorn jagung juga bisa dimanfaatkan untuk membuat tepung jagung, sayur dan makanan lainya.

Jagung merupakan makanan penghasil karbohidrat terpenting di dunia selain gandum dan juga padi.

Bahkan bulir jagung juga dijadikan sebagai makanan pokok oleh penduduk Amerika Tengah, Afrika dan sebagian daerah di Indonesia.

Untuk menggambar pohon jagung sangatlah mudah, kamu dapat meniru sketsa gambar jagung yang ada diatas.

Sketsa Pohon Pinus

Sketsa Pohon Pinus

pohon pinus biasanya tumbuh di pegunungan, pohon ini mempunyai tinggi bisa mencapai 30 meter dan mempunyai batang kayu yang kuat.

Pinus sendiri merupakan sebutan bagi sekelompok tumbuhan yang berada dalam satu marga pinus. Di Indonesia sendiri pohon pinus ditunjukkan pada pohon Tusam Sumatera.

Kamu dapat menggambar sketsa pohon pinus dengan mudah jika meniru gambar yang ada diatas.

Sketsa Pohon Pinang

sketsa pohon pinang

pohon pinang adalah pohon palem-paleman dan termasuk jenis tumbuhan monokotil. Tumbuhan ini biasa dimanfaatkan untuk obat.

Di Indonesia pinang juga biasa di ekspor ke berbagai negara seperti China dan juga Afrika Selatan.

Beberapa masyarakat di Indonesia menjadikan pinang sebagai ramuan sirih pinang dalam acara-acara adat.

Pohon pinang mempunyai bentuk tegak lurus dan ramping, sehingga sangat mudah untuk digambar.

Penutup

Demikian penjelasan mengenai gambar sketsa pohon, semoga artikel ini dapat membantumu dalam belajar menggambar.

Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman kamu sekalian.

Ruben Orang yang tertarik dengan dunia tulis menulis ;)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *