Cara Menyembunyikan File atau folder di Windows

Banyak dari kita sekarang ini sudah mempunyai laptop ataupun komputer dan karena beberapa alasan perangkat kita tersebut digunakan oleh orang lain.

Terlebih lagi jika tergabung dalam workgroup atau jaringan skala kecil biasanya di kantor yang memungkinkan orang lain untuk dapat mengakses file ataupun folder kita.

Oleh sebab itu, untuk mengurangi dampak tersebut kita perlu mengambil tindakan terhadap file ataupun folder kita, salah satunya yaitu dengan menyembunyikannya.

Bagi pengguna sistem operasi windows perlu bersyukur, karena di Microsoft Windows ini terdapat salah satu fitur untuk menyembunyikan file.

Sehingga file ataupun folder kita tidak dapat dilihat ataupun akses oleh sembarangan orang yang tidak mempunyai kepentingan.

Cara ini sendiri memang kurang begitu efisien bagi orang yang paham komputer, namun hal tersebut dapat mengurangi resiko dari orang yang kurang paham mengenai laptop.

Berikut cara untuk menyembunyikan file ataupun folder di laptop windows 10.

Tetapi sebelumnya baca juga artikel mengenai :

Cara Menyembunyikan File di Windows

Berikut dibawah ini beberapa langkah untuk menyembunyikan file di windows

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah membuka file explorercara menyembunyikan file atau folder di windows 10
  • Kemudian pilih file yang akan kamu sembunyikan, disini saya memilih download
  • Kemudian klik kanan pada folder tersebut dan pilih propertiescara menyembunyikan file atau folder di windows 10
  • Selanjutnya akan muncul kotak dialog nama file atau folder tersebut, pastikan kamu berada pada tab general seperti gambar dibawah inicara menyembunyikan file atau folder di windows 10
  • Selanjutnya untuk menyembunyikan file tersebut pada attributes centang hidden, dan klik apply kemudian Ok untuk menyetujuinya
  • cara menyembunyikan file atau folder di windows 10
  • Apabila folder kamu mempunyai beberapa sub folder, maka akan tampil dialog Confirm Attribute Changes, tinggal pilih Apply changes to this folder, sub folder, and files. Dan klik tombol OK.cara menyembunyikan file atau folder di windows 10

Apabila folder yang kamu sembunyikan masih terlihat, maka selanjutnya yaitu mengaktifkan fitur dari windows yaitu Don’t show hidden files, folder, or drives.

Untuk cara selengkapnya silahkan baca artikel di bawah ini.

Cara Menampilkan Folder Tersembunyi

Demikian penjelasan mengenai cara menyembunyikan file ataupun folder di laptop windows 10, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Dan seperti biasa, terimakasih sudah singgah

Tinggalkan komentar