Ruben Orang yang tertarik dengan dunia tulis menulis ;)

Cara Mudah Menghapus History di Google Chrome

Internet merupakan salah satu kebutuhan wajib bagi setiap orang saat ini, bahkan beberapa orang mengkategorikannya menjadi kebutuhan primer atau dasar.

Salah satu yang dapat kita lakukan dengan internet ialah untuk berselancar di dunia maya, terutama untuk mencari informasi.

Untuk mencari informasi biasanya orang-orang akan menggunakan browser, salah satunya dan yang paling terkenal yaitu google chrome.

Browser buatan Google ini memang menyediakan berbagai fitur yang sangat lengkap dan kecepatan yang mumpuni, selain itu penggunaannya juga sangat mudah.

Namun tahukah kamu, jika semua aktivitasmu akan terekam di browser atau akan menjadi history dan lama kelamaan apabila semakin banyak akan membuat browser menjadi lambat.

Tetapi ada beberapa orang yang tidak paham bagaimana sih mengatasinya, karena untuk menghapus history di google chrome memang agak sulit.

Baca Juga

Cara Mengatasi Laptop yang Sangat Lemot

Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan Mudah

Oleh sebab itu pada kali ini neprona akan memberikan cara bagaimana menghapus history di google chrome, bagi kamu yang belum tahu berikut penjelasannya.

Cara Menghapus History di Google Chrome

Disini saya akan membagikan bagaimana cara menghapus history di browser chrome menjadi 3 cara, salah satunya menggunakan aplikasi tambahan

Menghapus History Chrome Langsung

  • Langkah pertama tentu saja buka aplikasi google chrome kamu
  • Selanjutnya klik titik tiga yang ada di kanan atas browser kamu dan pilih menu Setting atau dengan menggunakan shortkey Ctrl+Shift+DelCara Menghapus History di Google Chrome
  • Setelah itu kamu akan diarahkan ke jendela setting, kemudian turun kebawah dan pilih clear browsing data di menu Privacy and securityCara Menghapus History di Google Chrome
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan pop up clear browsing data, centang semuanya dan klik Ok untuk membersihkan history browser kamu.Cara Membersihkan Cache Google Chrome
  • Kamu dapat menentukan rentang waktu history yang mau kamu hapus, dengan mengklik time range.

Cara Menghapus History dari Chrome history

  • Pertama tentu saja buka aplikasi browser kamu, kemudian pilih titik tiga dan pilih History atau kamu bisa langsung dengan Ctrl+H
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan ke jendela history, kemudian klik Clear browsing data¬†Cara Menghapus History di Google Chrome

Cara Menghapus History di Chrome dengan CCleaner

Bagi kamu yang mempunyai aplikasi cleaner, maka dapat kamu gunakan untuk menghapus semua riwayat browser kamu.

  1. Pertama tentu saja buka aplikasi CCleaner
  2. Selanjutnya pilih menu custom clean, selanjutnya klik application dan pada chrome centang internet history, selanjutnya klik Run Cleaner.

Cara Menghapus History di Google Chrome

Semoga tutorial diatas dapat membantu kamu dalam menghapus history di google chrome. Jangan lupa untuk bagikan ke teman kalian.

Jika ada yang belum paham atau tidak bisa, silahkan tanyakan saja di kolom komentar.

Dan seperti biasa terimakasih sudah singgah

Ruben Orang yang tertarik dengan dunia tulis menulis ;)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *